6 Alasan Utama Sebelum Membeli Smartphone Terbaik, Realme 2 Pro

Redaksikota.com – Smartphone atau ponsel pintar merupakan sebuah perangkat telepon mobile yang menggunakan sistem operasi canggih untuk mempermudah berbagai aktivitas.

Memiliki kemampuan kalkulasi canggih, serta konektivitas yang membuatnya lebih dari sekedar telepon genggam.

Teknologi smartphone terus berkembang seiring dengan berjalannya waktu. Termasuk Realme 2 Pro, yang merupakan smartphone unggulan dari Realme. Adapun, smartphone Realme 2 Pro ini dirilis di tahun 2018 lalu.

Smartphone Realme 2 Pro untuk mengganggu hegemoni Xiaomi di smartphone harga 2-3 jutaan Rupiah. Meski saat ini sudah makin menjamur smartphone dengan spek yang lebih memukau dan harga yang lebih terjangkau, Realme 2 Pro, masih layak untuk kamu pertimbangkan.

Untuk pasar Indonesia, smartphone Realme 2 Pro hadir dengan pilihan warna Black Sea, Blue Ocean, dan Ice Lake. Untuk ruang penyimpanan dan RAM, smartphone Realme 2 Pro ada 3 versi, yakni versi 4 GB/64 GB, 6 GB/64 GB, serta 8 GB/128 GB.

Seperti yang dikutip dari Sandroid.me, Realme terus berupaya mengembangkan inovasi serta memproduksi smartphone yang lebih unggul dari smartphone lainnya. Dengan berbagai inovasinya, Realme terus berupaya memproduksi berbagai smartphone berperforma terbaik dengan harga yang terjangkau seperti Realme 2 Pro.

Sebagai informasi, masih banyak lagi keunggulan dari Realme 2 Pro, yang dapat kamu nikmati jika membeli smartphone trendi ini, yuk simak alasannya:

1. Tampilan Desain Menarik Dan Layar Full HD Dari Realme 2 Pro
Pemilihan desain yang elegan sudah menjadi ciri khas yang menambah kesan Realme 2 Pro terlihat high class, walaupun smartphone ini masih tergolong kelas menengah. Baik itu smartphone low end, mid end, hingga flagship, Realme dengan konsisten menerapkan konsep yang elegan dan mewah.

Desain cantik dari smartphone Realme 2 Pro secara tidak langsung meningkatkan rasa kepercayaan diri kamu. Smartphone Realme 2 Pro ini menawarkan desain yang menarik dan pilihan warna yang cukup menarik perhatian.

Tidak lupa notch kecil di bagian tengah atas layar membuat smartphone Realme 2 Pro ini terasa tampak full. Smartphone Realme 2 Pro hadir dengan panel belakang berkilauan hasil 15 lapis teknologi laminasi yang membuatnya terlihat kinclong berkilauan.

Tersedia tiga warna pilihan yang bisa konsumen pilih, yaitu Black Sea, Blue Ocean, dan Ice Lake. Resolusi layar, FHD+ dengan bentang 6.3 inci dengan resolusi 1080 x 2340 piksel.

Layar smartphone Realme 2 Pro dihiasi oleh notch Dewdrop alias notch yang minimalis. Beberapa komponen penting seperti kamera depan, sensor lampu (ambience), sensor pengukur jarak, dan earpiece. Layar pada smartphone Realme 2 Pro juga memiliki kepadatan layar yang sama yakni 403 ppi.

Smartphone Realme 2 Pro menggunakan pelindung layar Corning Gorilla Glass 3 agar layar terlindungi dan tidak mudah tergores. Dengan perlindungan Corning Gorilla Gllas 3, Layar smartphone Realme 2 Pro terlihat tajam dan memiliki reproduksi warna yang akurat.

2. Performa Realme 2 Pro Terbaik Di Kelasnya
Smartphone Realme 2 Pro dibekali dengan Snapdragon 660. Chipset ini merupakan chipset yang terbilang bagus. Terbukti dari beberapa tipe smartphone yang sudah memakai chipset ini seperti Vivo V9 6 GB, Vivo V11 Pro, Xiaomi Mi A2, atau Samsung Galaxy A8 Star.

Yang menarik, dengan chipset yang sama, smartphone Realme 2 Pro dijual dengan harga yang lebih murah. Realme 2 Pro ini dijual mulai di kisaran harga 2-3 jutaan Rupiah. Dengan harg tersebut, kamu sudah bisa mendapatkan smartphone anti lag.

Karena harganya yang lebih murah dari pesaing tetapi memiliki chipset yang sama, jelas membuat smartphone Realme 2 Pro lebih menarik di kelasnya. Performa smartphone ini sendiri tergolong sangat baik.

Smartphone Realme 2 Pro mampu memainkan beberapa game populer dengan lancar. Sebut saja game online seperti PUBG Mobile, Mobile Legends, Asphalt 9, dan Tekken Mobile.

Keempat game tersebut dapat dimainkan dengan grafis yang tinggi. Frame drop sesekali dialami tetapi tidak terlalu masalah.

Untuk kenyamanan bermain game yang cukup lama, memang sebaiknya mengatur grafis ke medium. Satu hal lagi dari smartphone Realme 2 Pro adalah kehadiran fitur GameSpace. Fitur ini dapat bekerja untuk mengoptimalkan pengalaman bermain game ketika menggunakan smartphone Realme 2 Pro.

Sayangnya fitur ini kurang optimal untuk setidaknya memberi notifikasi suhu Realme 2 Pro mengingat bodi smartphone ini cukup panas jika digunakan bermain cukup lama. Meski begitu, chipset ini dapat mengeksekusi segala kebutuhan komputasi kamu.
Kamu dapat memgakses beberapa aplikasi dan tidak akan terjadi Gejala sendat apalagi “lag”.

Jika menginginkan perfroma multitasking paling puncak, pilih smartphone Realme 2 Pro dengan konfigurasi RAM 8GB. Jenis storage internalnya (kapasitas 128GB) sudah UFS yang semakin mendongkrak performanya.

3. Kamera Belakang Dan Depan Realme 2 Pro Tergolong Baik Di Kelasnya.
Berbicara soal kameranya, smartphone Realme 2 Pro mengandalkan kamera ganda (Dual kamera) di bagian belakangnya. Kamera ini masing-masing beresolusi 16MP lensa normal aperture f/1.7 dengan sensor Sony IMX 398, dan kamera dengan lensa depth beresolusi 2MP.

Kamera pada smartphone Realme 2 Pro ini telah mendukung teknologi Dual Pixel Fast Focusing, serta Electronic Image Stabilization (EIS) yang bakal aktif ketika pengguna merekam video. Kamera belakang smartphone Realme 2 Pro juga sudah dibantu oleh teknologi berbasis AI (artificial inteligent), yang dapat mengenali 16 skenario foto secara otomatis.

Ketika kamera telah mengidentifikasi skenario foto tertentu, seperti Night misalnya, maka pengaturan kamera otomatis akan menyesuaikan ke kondisi saat malam hari dengan memaksimalkan cahaya yang ada untuk menghasilkan foto yang cukup baik dan minim noise.

Berbeda lagi dengan skenario Outdoor, kamera akan memberikan sentuhan berbeda untuk menghasilkan foto dengan detail dan ketepatan warna yang baik. Hasilnya baik, natural, dan sangat pantas untuk dibagikan di media sosial, atau sekadar menjadi koleksi foto pribadi.

Sementara dengan skenario Potrait, kamera akan fokus pada objek utama dan menyamarkan latar belakang foto dengan cukup rapi. Detail dan ketepatan warna pada foto juga sangat baik, cocok untuk pengguna yang menyukai foto macro.

Kamera depan pada smartphone Realme 2 Pro ini tergolong optimal untuk selfie karena memiliki fitur beauty. Fitur ini dapat mengubah hasil selfie menjadi lebih cantik dan jernih. Algoritma AI (artificial inteligent) kamera ini sangat piawai menonjolkan detail dan menjaga dynamic range yang memadai.

Terutama untuk foto–foto yang diambil di kondisi outdoor dengan intensitas pencahayaan yang cukup. Portrait, Panorama, hingga Time Lapse adalah beberapa mode fotografi yang juga dapat kamu nikmati. Terdapat pula fungsi bokeh yang mampu menghasilkan efek dengan halus meski bermodal satu kamera.

4. Sistem Operasi Dan Antarmuka Menarik Dari Realme 2 Pro
Apabila kamu sudah cukup paham dengan perangkat OPPO, pengoperasian smartphone Realme 2 Pro yang notabene mengusung antaramuka yang sama akan terasa jadi lebih mudah.

Sistem operasi pada smartphone Realme 2 Pro pada awalnya adalah Android 8.1 Oreo namun masih ditingkatkan ke sistem operasi Android berikutnya.

Dual SIM pada smartphone Realme 2 Pro mampu terhubung ke jaringan 4G VoLTE secara simultan. Cocok bagi pengguna yang punya paket data 4G di kedua kartunya guna menyiasati harga murah dan keterbatasan jaringan di daerah tertentu.

Mengenai pengamanannya, smartphone Realme 2 Pro ini juga dilengkapi fitur kemanan fingerprint sensor dan face unlock yang menawarkan kualtias terbaik.

5. Daya Tahan Baterai Realme 2 Pro Tergolong Unggul
Baterai smartphone Realme 2 Pro berdaya 3,500 mAh. Saat diuji di aplikasi PCMark, smartphone Realme 2 Pro ini mencatatkan Screen on Time selama 10 jam 14 menit. Itu angka rata–rata di atas kertas. Pengujian secara manual tentu lebih fluktuatif.

Benar saja, ketika dipakai secara konstan untuk kebutuhan normal menjurus ringan, perangkat ini dapat bertahan lebih dari 12 jam. Daya tahan baterai ini tentu tergolong sangat baik artinya, smartphone Realme 2 Pro memiliki baterai yang baik dan tergolong bagus.

Menilik hasil tersebut, bisa dibilang jika daya tahan baterai Realme 2 Pro memang masuk kategori baik untuk smartphone kelas menengah. Karena itu, daya tahan baterai smartphone Realme 2 Pro ini jadi kelebihan tersendiri.

6. Triple Slot Sim Card Dari Realme 2 Pro
Smartphone Realme 2 Pro diketahui menawarkan tiga slot. Artinya, smartphone Realme 2 Proini dapat digunakan dengan dua kartu SIM aktif serta untuk menambah memori eksternal. Meskipun jika membeli varian RAM 8 GB ROM 128 GB, rasanya menambah memori eksternal sudah tidak diperlukan lagi.

Hanya perlu diingat, kebutuhan data tiap bulannya selalu meningkat. Mungkin saja RAM 128 GB saat ini terlalu lega tetapi satu atau dua tahun ke depan siapa yang tahu. Kehadiran microSD yang dapat ditambah sampai 256 GB tentunya jadi salah satu kelebihan agar kamu dapat menyimpan lebih banyak data.

Chipset kencang, desain menawan, baterai besar, nyaris semua yang ditawarkan oleh Realme 2 Pro adalah kriteria terbaik bagi pengguna smartphone kelas menengah. Apalagi, jika kamu mau sedikit berkompromi, Realme 2 Pro tentunya merupakan smartphone mid-range yang layak untuk kamu bawa pulang.

Selain itu, smartphone Realme 2 Pro ini mempunyai banderol harga yang tergolong murah di kelasnya. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, jika Realme 2 Pro adalah smartphone dengan kategori price to performance yang baik.

Saat kamu membeli smartphone Realme 2 Pro dalam paketnya akan mendapatkan Adaptor Daya, Kabel Data Micro USB, Buklet dan Kartu Garansi, Buku Manual, Ejektor SIM, Jelly Case dan Pelindung Layar (anti gores).

Tidak hanya itu, di dalam paket pembelian smartphone Realme 2 Pro, kamu juga akan mendapatkan jelly case dan antigores sekaligus yang jarang bisa didapatkan pada smartphone lain. Berbagai fitur unggulan dari smartphone ini juga dapat kamu nikmati ketika membeli Realme 2 Pro.

Dengan harga yang terbilang murah, Realme 2 Pro jelas menjadi smartphone ideal bagi semua orang, termasuk generasi milenial. Gimana, apakah kamu tertarik untuk memiliki smartphone Realme 2 Pro?