Munarman Sampaikan Pesan Dari Rizieq Sihab

Redaksikota.com – Rizieq Sihab sampaikan pesan dari dalam tahanan, hal tersebut di ungkap oleh Sekretaris Umum FPI Munarman saat ditemui wartawan di Polda Metro Jaya (PMJ). Munarman juga mengatakan, saat ini Rizieq dalam kondisi sehat.

“Beliau tetap gembira, tersenyum bercanda dan beliau menyampaikan pesan bahwa jangan berhenti berjuang, dan tidak boleh melupakan kasus pembantaian enam suhada harus terus dibongkar Samapi ke akar-akarnya,” ungkap Munarman di Polda Metro Jaya, Senin (14/12/2020).

Munarman juga menjelaskan tentang apa yang dialami oleh 6 anggota FPI, yang disebutnya mereka telah menerima kekerasan spiral. “Apa itu spiral kekerasan adalah kekerasan yang berulang dan berlanjut terus menerus korban yang sudah dibunuh. Pertama mereka menerima kekerasan berupa serangan fisik yang mengakibatkan mereka meninggal syahid yg berlanjut kemudian dengan kekerasan verbal,” jelasnya.

lalu Munarman juga mengatakan, para korban juga mendapatkan kekerasan verbal. “Apa itu kekerasan verbal mereka di tuduh difitnah bahwa senjata, menyerang difitnah sebagai pelaku,” lanjutnya.

Terkahir Munarman juga mengatakan kasus tersebut merupakan kekerasan struktural. “Yang paling gawat adalah mereka ini adalah kekeradan struktural, apa itu kekrasan struktural artinya berlanjut rekayasa kasus terhadap mereka soalah-olah bahwa mereka ini dengan instrumen kekuasaan dengan instrumen sumber daya yang ada pada kekuasaan membuat mereka menjadi tertuduh dan pelaku jadi bukan korban,” ujarnya.