Kesal Habib Rizieq Ditangkap, Fans HRS Ancam Penggal Kepala Polisi

Redaksikota.com – Polisi berhasil mengungkap pelaku yang mengancam akan memenggal kepala polisi, melalui video yang direkam dan disebarkan sendiri oleh pelaku. Motif pelaku menurut polisi, karena pelaku adalah seorang simpatisan FPI yang kagum dengan Habib Rizieq.

“Dia adalah mengaku memang simpatisan Rizieq sama FPI. Dia merekam video sendiri, mem-posting dia sendiri,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (14/12/2020).

Video ancaman yang viral tersebut, dibuat pelaku karena merasa kesal lantaran Rizieq Sihab ditangkap dan ditahan oleh polisi. Pria tersebut mengatakan akan membunuh polisi jika Habib Rizieq benar-benar ditangkap.

“Dari yang bersangkutan motif yang kita tanyakan cuma ikut saja sebagai pendukung salah seorang (Habib Rizieq). Kemudian dia membuat menggunakan video yang ada dia posting di media sosial. Motifnya adalah ngefans,” ujar Yusri.

Sebelumnya diketahui ada sebuah video viral, dimana pria yang mengaku bernama Muhammad Umar menantang polisi dan mengancam akan memenggal kepala polisi.