Elemen Masyarakat Tengkurak Gelar Bersih-bersih Pasca Banjir

Redaksikota.com – Jumat Bersih. Sejumlah elemen yang terdiri dari GAMSUT, MDMC, IPM, dan Masyarakat Tengkurak melaksanakan kegiatan bersih-bersih pasca banjir yang terjadi di wilayah Tengkurak kecamatan Tirtayasa. Jumat (11/12/20).

Kegiatan ini bertujuan agar lingkungan yang terdampak banjir menjadi bersih seperti semula, dengan berlangsungnya gotong royong ini meringankan masyarakat yang kesulitan membersihkan semua kakacauan akibat luapan dari sungai ciujung, terutama pada saluran irigasi yang tidak mengalir karena genangan lumpur yang tebal.

Ketua Rukun Tetangga Samsuri. mengatakan, bahwa masyarakat sangat berterimakasih kepada sejumlah elemen yang ikut serta berkontribusi membantu membersihkan lingkungan Rt 09 Rw 03 yang kemarin terdampak banjir.

“Kami sangat senang dengan adanya kegiatan gotong royong ini” Ujarnya.

Koordinator GAMSUT peduli, Agung. Mengatakan bahwa upaya bersih-bersih ini dilakukan agar masyarakat yang terkena musibah banjir akibat sungai ciujung yang meluap sebab curah hujan deras yang terjadi selama beberapa hari terkahir ini bisa kembali normal.

“Kami berharap semoga musibah ini bisa menjadi tolak ukur agar masyarakat setempat bisa lebih menjaga lingkungan agar tidak lagi terjadi banjir, dan semoga pemerintah bisa menanggulangi bencana ini dengan membuat tanggul di bibir sungai ciujung.” Timpalnya.

Elemen yang bergerak dalam kegiatan ini merasa bersyukur bisa membantu membersihkan lokasi pasca banjir, dan bisa membantu masyarakat mengembalikan kondisi lingkungan dampak banjir. (Red/Alfa)