Mengenang 9 Tahun Semangat Juang Sondang

Jakarta, Redaksikota.com – Mahasiswa Universitas Bung Karno yang tergabung dalam AMANAD-UBK (Aksi Mahasiswa Nasional Demokrat-Universitas Bung Karno) menggelar aksi seribu lilin mengenang 9 tahun semangat juang Almarhum Sondang Hutagalung di depan kampus UBK, Jl. Pengangsaan Timur, Jakarta Pusat, Senin (07/12/2020).

Selain itu, acara ini juga diselingi dengan orasi politik, baca puisi, renungan dan musikal

Artur Dien sebagai aktivis AMANAD-UBK menyampaikan aksi hari ini bentuk solidaritas mengenang semangat juang Sondang.

“Aksi ini membuktikan bahwa kami mahasiswa UBK tidak lupa akan sejarah Perjuangan Mahasiswa, terkhusus Sondang Hutagalung, Ini bentuk refleksi nilai-nilai perjuangan,” ujar Arthur.

“Kami akan meneruskan nilai-nilai perjuangan ini,” tambahnya.

WhatsApp Image 2020 12 08 at 13.58.53 1

Di tempat yang sama turut dihadiri Robbian selaku Ketua Himpunan Mahasiswa Komunikasi (HIMAKOM) UBK yang juga aktivis AMANAD-UBK sangat mengapresiasi aksi pada hari ini serta menaruh harapan besar terkait dengan aksi hari ini yaitu permasalahan tentang Hak Asasi Manusia (HAM).

“Apresiasi untuk kawan-kawan semua untuk kegiatan pada hari ini yang mengenang 9 tahun kepergian Almarhum Sondang Hutagalung.” ujar Robbian

“Harapan saya dan kawan-kawan agar masalah HAM khususnya di Indonesia untuk segera diselesaikan dan menetapkan tersangka terhadap pelaku kejahatan HAM. Karena persoalan yang belum tuntas dinegeri ini soal HAM.” tutupnya. []