Syahganda Nainggolan Luncurkan Buku Tepat Di Ulang Tahunnya Yang Ke 55

Redaksikota.com – Syahganda Nainggolan yang saat ini sedang ditahan, meluncurkan sebuah buku yang diberi judul “Pemikiran Sang Revolusioner”. Peluncuran buku tersebut, dilakukan di Sekret KAMI, Jalan Kusuma Atmadja Residence Nomor 76, Jakarta Pusat, pada Jumat 27 November 2020.

“Pada sore hari ini kita bis berkumpul bersama sama, dan saya bersyukur bisa langsung hadir di sini. Syahgnda masih dalam tahanan, tapi peluncuruan bukunya ada disini. Ini merupakan bukti kalau KAMI semakin di tekan semakin menjadi jadi,” ujar Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo, Presidium KAMI, saat memberikan kata sambutan.

Dalam kesempatan yang sama, Presidium KAMI lainya Prof. Dr. M. Din Syamsuddin juga berkesempatan memberikan kata sambutan. “Sayaganda banyak melahirkan tulisan dan pemikiran pemikiran, dan saya dapat memberikan kesaksisian bahwa Syaganda bukan sekedar intelektual tapi intelektual abadi,” kata Din Syamsuddin.

Peluncuran buku tersebut, bertepatan dengan hari ulang tahun Syahganda yang ke 55. Gatot Nurmantyo juga memberikan ucapan selamat. “Selamat atas terbitnya buku ini, dan selamat ulangtahun Ke 55,” ucap Gatot.

Dalam acara tersebut juga dilangsungkan acara bedah buku, bersama 3 orang pembicara yaitu Hariman Siregar (aktivis senior), Dr. Margarito Kamis (pengamat politik), dan Rocky Gerung (akademisi/filsuf). Ketiga pembicara tersebut, hadir melalui sambungan internet (Zoom).

Diakhir acara, seluruh peserta yang hadir merayakan ulang tahun Syahganda dengan memotong tumpeng bersama dengan Presidium KAMI dan juga istri Syahganda Nainggolan yang langsung hadir di lokasi acara peluncuran buku.