Beri Dukungan Polda Metro dan Pangdam Jaya, AKUR Siap Jaga Kerukunan Umat Beragama

JAKARTA – Kelompok massa tergabung dalam Aliansi Kerukunan Umat Raya (AKUR) berunjuk rasa didepan Mapolda Metro Jaya Jl. Jenderal Sudirman Jakarta Selatan, Selasa (24/11/2020).

Kedatangan mereka untuk mendukung Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abduracman dan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran untuk menjaga NKRI dari perpecahan dan memastikan bahwa kehidupan umat beragama yang rukun tanpa ada tindakan provokasi di Indonesia.

“Kedatangan kami adalah mendukung Pangdam Jaya dan Kapolda Metro Jaya, serta tertibkan para tokoh-tokoh pemecah belah umat. Bila perlu tangkap dan adili,” jelas Koordinator aksi Ustad Rahman.

Ustad Rahman mengaku pihaknya menyatakan mendukung sinergi dua institusi TNI-Polri dibawah komando Pangdam Jaya dan Kapolda Metro Jaya untuk menjaga persatuan dan kesatuan serta menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif di masa pandemi Covid-19.

“Kami sangat mendukung soliditas sinergitas yang kuat antara TNI – Polri dalam menjaga wilayah dan menghadapi tantangan dari kelompok pemecah belah bangsa,” bebernya.

Selain itu, kata dia, masyarakat saat ini sangat menantikan pemimpin-pemimpin yang tegas dan mempunyai integritas. Juga berani bertindak kepada kelompok yang ingin mengganggu keselamatan masyarakat.

“Demi menjaga keutuhan NKRI, masyarakat siap mendukung dan sapu bersih kepada kelompok yang berani mengobok-obok persatuan dan kesatuan berdasarkan ideologi Pancasila,” tandasnya.

Disela-sela aksinya, mereka juga menggelar aksi simpatik membagikan bunga mawar untuk masyarakat yang melintas sebagai bentuk dukungan kepada Polri dan TNI atas kinerja hukum yang dilakukannya.