Sholat Istigharah Jadi Jalan 3 Napiter Kembali ke NKRI

PSX 20201120 192642

Redaksikota.com – Kepala Lapas Narkotika kelas IIA Gunung Sindur, Erry Taruna menyambut baik ikrar kembalinya tiga orang warga binaannya, yakni pria berinisial IR, JS dan DK mengakui Indonesia sebagai negara merdeka dan berdaulat.

Bahkan yang menarik, salah satu pria tersebut mengaku sudah melakukan shalat istigahrah untuk meminta petunjuk dari Sang Khaliq.

Bacaan Lainnya

“Salah satu dari mereka menyatakan sudah dengan (shalat) istgharah dalam mengambil keputusan ini (ikrar-red),” ujar Erry Taruna, didampingi Kasubsie Bimkemas, Bergi Riyadi kepada Wartawan, Jumat (19/11/2020).

Kemudian ia pun berpesan, melalui momen ikrar tersebut, dapat dijadikan oleh para napiter untuk lebih meningkatkan kecintaanya terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Serta tetap berkelakuan baik dan benar-benar bisa mencintai tanah air, karena disini lah kita hidup dan makan dari bumi Indonesia tercinta,” pungkas Erry Taruna.

Selaras dengan pimpinannya, Kasubsie Bimkemas, Bergi Riyadi juga berpesan agar para napiter belajar dari kesalahan masa lalu untuk berubah menjadi lebih baik dan bermanfaat bagi bangsa, negara, agama, masyarakat, keluarga.

“Semoga momen ikrar dari tiga napiter ini, bisa menjadi contoh bagi napiter lainya, bahwa NKRI adalah tempat kita dilahirkan dan sudah semestinya kita berbakti terhadap nusa dan bangsa,” pungkasnya.

Pos terkait