Ratusan Aktivis Politik Akan ‘Ngopi Bareng’ Untuk Evaluasi Persoalan Politik Bangsa

Redaksikota.com – Ratusan aktivis politik akan mengadakan acara “Ngopi Bareng” yang digelar oleh Progres 98 pada Rabu, (28/10/20) di Kopi Politik, Jl. Pakubuwono VI Jakarta Selatan.

Menurut Ketua Kajian Progres 98 Gemah Putra, acara Ngopi Bareng ini akan membicarakan dan mengevaluasi berbagai persoalan politik bangsa yang sedang hangat di Indonesia.

“Kami akan melakukan evaluasi yang komprehensif terkait kondisi poltik dewasa ini. Jangan kemudian ada kebuntuan dan dinamika yang tidak sehat secara politis dan sangat tidak asyik. Kami menolak penyampaian aspirasi yang mengutamakan kekerasan, hoax dan tindakan destruktif” kata Gemah Putra di Jakarta, Selasa (27/10/20).

Sekretaris Jenderal Progres 98 mengatakan, acara ini akan menghadirkan tokoh-tokoh politik nasional, para aktivis 98, dan tokoh masyarakat baik pendukung maupun oposisi pemerintah.

“Progres 98 kangen berkumpul dan ngopi bareng dengan sahabat-sahabat aktivis dan tokoh-tokoh politik. Sudah lama nggak ngopi bareng setelah pandemi Covid-19 melanda Indonesia,” kata Zulfikar.

Di sisi lain, menurut Ton Abdillah Has mendukung upaya menyatukan potensi anak bangsa. Sehingga, perlunya dialog intensif antar anak bangsa mengarah pada dialog yang konstruktif dan positif.

Acara Nopi Bareng Sahabat Progres 98 ini akan dihadiri sejumlah tokoh politik dan aktivis mahasiswa 1998. Seperti, Faizal Assegaf, Kapitra Ampera, Habib Umar Alhamid, M Tohir, Abubakar Refra, Immanuel Ebenezer, Darmizal dan lain sebagainya.